Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan Tubuh

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jambu air merupakan tanaman buah-buahan yang sering dijumpai disekitar halaman rumah. Tanaman jambu air sendiri adalah tanaman yang berasal dari wilayah asia tenggara. Maka dari itu, buah ini sangat mudah kita jumpai saat musim buahnya sedang berlangsung. Buah jambu air memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan yang ditambah dengan kandungan airnya yang melimpah.

Dalam 100 gram jambu air, terkandung sodium, Cu sebanyak 0,016 mg, Thiamin sebanyak 0,02 mg, Mangan sebanyak 0,029 mg, Riboflavin sebanyak 0,03 mg, Seng sebanyak 0,06 mg, Besi sebanyak 0,07 mg, Niacin sebanyak 0,8 mg, Magnesium sebanyak 5 mg, Fosfor sebanyak 8 mg, Vitamin C sebanyak 22,3 mg, Kalsium sebanyak 29 mg, Potasium sebanyak 123 mg, Protein sebanyak 0,6 gram, Karbohidrat sebanyak 5,7 gram, Air sebanyak 93 gram dan Kalori seberesar 25 Kkal 

Berikut manfaat jambu air untuk kesehatan tubuh : 
1. Mengontrol Diabetes, Jambosine adalah jenis alkaloid yang telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam menghalangi atau mengatur konversi pati menjadi gula. Hal ini merupakam perkembangan yang sangat penting bagi penderita diabetes dan orang-orang yang berisiko mengembangkan diabetes. Penelitian lebih lanjut sedang berlangsung tentang dampak jambosine pada kontrol gula darah. 
2. Menyehatkan Pencernaan, Kandungan serat yang tinggi dari jambu air membuat tubuh lebih mudah mengatur perjalanan makanan melalui saluran pencernaan, menghilangkan sembelit. Juga sebagai pengobatan tradisional pada bagian bijinya yang telah digunakan untuk mencegah diare dan disentri. 
3. Pencegahan Kanker, Senyawa organik yang aktif di dalam jambu air yang mengandung vitamin A dan vitamin C, telah dikenal sebagai pengobatan kanker dan pencegahan yang efektif. Penelitian awal dan pengobatan tradisional mengklaim bahwa kanker prostat dan kanker payudara, berkurang dengan menambahkan jambu air untuk diet. 
4. Detoksifikasi, Selama ratusan tahun, rebusan jambu biji telah digunakan sebagai zat diuretik, yang membantu untuk membersihkan hati dan toksisitas ginjal. Selain itu, untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan efisiensi metabolisme tubuh. 
5. Menyehatkan Jantung, Kombinasi serat dan nutrisi dalam jambu air telah menunjukkan efek yang signifikan terhadap kadar kolesterol. Dalam studi penelitian yang mengarah ke kemungkinan lebih rendah dari aterosklerosis dari jambu air, sehingga mencegah komplikasi kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.
6. Meningkatkan Sistem Kekebalan, Komponen aktif dan stabil dalam jambu air telah dikaitkan dengan efek antimikroba dan anti jamur. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut, dapat melindungi kulit dari pengembangan berbagai infeksi, yang dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit karena infeksi.

Semoga berrmanfaat.
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
silviatan777
admin
7 Oktober 2018 pukul 12.59 ×

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung

bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit

Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta

bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyaediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat
* WA : +85511817618
* BBM :

Congrats bro silviatan777 you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment